Senin, 08 Februari 2010

Langkah Sukses Bertenak Cacing

saat ini saya banyak sekali menerima telpon dan email kepada saya, semuanya sangat tertarik untuk memulai belajar untuk membudidayakan cacing tanah, dan saya ingin sharing dengan pembaca yang lainnya melalu web saya ini mengenai masalah budidaya cacing tanah ini.

Saya tegaskan disini bahwa untuk budidaya cacing tanah ini sangat mudah, tapi kendala utama adalah pemasaran, jadi hal terpenting dalam memulai budidaya cacing tanah adalah tentukan dahulu pangsa pasar untuk cacing ini. dan juga harus berpikir produk apa yang akan dihasilkan dari hasil budidaya cacing tanah ini. Karena jika anda berpikir untuk berjualan bibit cacing lagi, SAYA JAMIN ANDA TIDAK AKAN PERNAH BISA BERHASIL!

Jadi ingat langkah - langkahnya :

1. Tentukan produk yang akan di hasilkan dari proses akhir dari budidaya cacing anda
2. Riset Pasar untuk produk yang akan anda hasilkan dan mulai menjelajahi pasarnya untuk mencari permintaan dari produk anda.
3. jika sudah jelas tujuan dari budidaya cacingnya, silakan mulai untuk budidaya cacing.

" Jangan berpikir untuk berjualan bibit cacing " karena jika anda berpikir utk menjual bibit berarti anda sudah memulai kegagalan anda dari awal.

0 komentar: